SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Pengguna Google Earth kini dapat "menjelajahi" dasar samudera di depan layar berkat tambahan fitur di layanan tersebut. Google telah merilis plugin baru agar peta penjelajahan dasar samudera bisa disaksikan lewat aplikasi itu.



Ada tujuh tema penjelajahan dasar samudera yang disediakan di Google Earth saat ini. Bagi para pengunjung Google Earth yang menggemari kehidupan bawah laut, mereka kini dimanjakan dengan tur yang dilengkapi narasi oseanografer ternama National Geographic, Sylvia Earle.


Mereka juga dimanjakan dengan koleksi video tentang keunikan alam sekitar dan kehidupan binatang laut, seperti paus bongkok dan gurita. Berbagai foto dan video kehidupan bawah laut itu disumbangkan para fotografer, naturalis, lembaga pemerintah dan non-pemerintah.

Selain itu, juga tersedia penjelajahan untuk melihat hasil-hasil penelitian dasar laut persembahan MOnterey Bay Aquarium Research Institute. Google Earth juga menyediakan peta kapal-kapal yang karam di berbagai belahan dunia, tempat-tempat penyelaman yang menarik, tempat berselancar, serta gunung-gunung bawah laut.

Sumber Kompas.com



0 comments:

Poskan Komentar

Recent Post

    Archive

    Contact Us

    Rental Topcon
    Phone/WA : +62-87852831084
    BB : 2BB9BE7A
    (Representative Office Surabaya)
    E-mail : tokogis@gmail.com

    Google+ Followers

    Sponsor

    Sponsor
    Beraneka macam motif dan model Sajadah

    Map Tourism surabaya

    Tutorial GIS